WARGA KODIKLAT TNI AD PERINGATI ISRA MIRAJ TAHUN 1434 H/2013 M

Isra Miaraj_1Isra Miaraj_2 (Bandung, 12/6) Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, dalam melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dilanjutkan ke langit ke tujuh yang ditempuh dalam waktu yang cukup singkat yaitu semalam merupakan tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu Wataala kepada umat manusia, akan kebenaran ajaran Islam. Melalui peristiwa tersebut umat Muslim dan manusia didorong untuk dapat berfikir bahwa kesempurnaan penciptaan langit dan bumi, sehingga sekaligus mempertebal iman kepada Sang Pencipta Allah SWT.

     Hal tersebut disampaikan penceramah Bpak KH. Dr. Isep Zaenal Arifin, M.Ag. Dalam ceramahnya disampaikan juga ada 2 kelompok manusia yang melaksanakan shalat yaitu kelompok yang shalatnya tidak diterima karena bukan Lilahi Ta’ala dan hanya karena riya ingin dilihat orang serta melalaikan waktu shalatnya. Sementara kelompok lainnya adalah kelompok Makbul, yang shalatnya diterima, karena menjalankan shalat secara khusu karena Allah SWT. Ibadah Sholat merupakan tiang agama Islam, apabila tiang tidak kokoh dan rapuh maka dipastikan runtuhlah keimanan seseorang. Dalam upaya serta meningkatkan kekhusyuan kita dalam melaksanakan ibadah Sholat ada tiga cara yang harus ditempuh Sholat diawal waktu, kemudian dilaksanakan secara berjamaah serta memahami arti bacaan-bacaan dalam sholat. Kelompok inilah yang kelak akan selamat dari siksa api neraka.

        Wadan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Mulyono mewakili Komandan Kodiklat dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringaran Isra Miraj yang dilaksanakan saat ini diharapkan bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, namun harus mampu mengambil hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sifat-sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan thema peringatan yaitu "Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral dan Etika Pelaksanaan Tugas."

        Hadir pada kesempatan tersebut Para Direktur, Para Komandan Pussen, Para Komandan Pusdik Jajaran Kodiklat TNI AD serta seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodiklat TNI AD dan jajarannya serta ibu-ibu Persit KCK PG Kodiklat TNI AD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar