Dahlan Iskan Ceramahi Ratusan Kolonel TNI AD


http://images.detik.com/content/2013/05/27/4/111252_gus_0168dalam.jpgJakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berceramah soal bisnis di hadapan 185 perwira menengah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) berpangkat Kolonel. Dahlan memotivasi para perwira untuk memulai berwirausaha sebelum memasuki masa pensiun.

"Bagi bapak-bapak Perwira, lebih baik memilih usaha sendiri, lebih bebas, lebih merdeka. Kalau berhasil ya berhasil sendiri, kalau gagal juga tidak menyalahkan orang lain," Kata Dahlan pada acara Pelatihan Corporate Manajemen Bagi Perwira Menengah TNI AD di Kantor Pertamina Simprug Kebayoran Lama Jakarta Selatan, seperti disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepadadetikFinance, Senin (27/5/2013). 

Dahlan menyebut, setiap orang memiliki kesempatan yang sama menjadi pengusaha sukses. Tinggal, bagaimana kemauan dan niat untuk memulai berusaha.

"Sebenarnya setiap orang termasuk para perwira, bukan bisa atau tidak bisa, namun apa mau atau tidak mau. Jika dimisalkan dengan emas, maka kesungguhan kita itu kadang hanya 22 karat, 18 karat atau malah tidak berkarat, jarang yang 24 karat," tambahnya.

Di tempat yang sama, Pakar Manajemen Universitas Indonesia (UI) dan juga mentor pelatihan, Rhenald Kasali menyambut baik program pelatihan kewirausahaan selama 8 minggu kepada para perwira menengah TNI AD. 

Rhenald yang juga menjabat Direktur Utama Rumah Perubahan memberi apresiasi kepada Dahlan yang memfasilitasi dan mendukung pengembangan wirausaha bagi para Kolonel TNI AD ini. 

"Pak Dahlan adalah orang yang sangat mementingkan implementasi, bukan teori. Sehingga acara ini betul-betul akan sangat bermanfaat," ucapnya.

Hadir pada acara kali ini, Aspers Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Mayjen Istu Hari. Faisal menjelaskan, para Dirut BUMN juga akan memberi materi pelatihan kewirausahaan kepada para perwira menengah TNI AD ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar