Kirap pamitan Taruna TK IV Akmil

TK, SD DAN SMP KARTIKA MERIAHKAN KIRAP TARUNA TK IV
DALAM RANGKA PAMITAN WARGA KOTA MAGELANG

PAMITANLembah Tidar (21/06)., Kirab Taruna  tingkat IV Akmil merupakan acara perpisahan dan pamitan Taruna TK IV kepada warga kota Magelang, Acara dilaksanakan di Alun-alun kota Magelang dengan Inspektur Upacara Bapak Wali Kota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T., dalam acara tersebut turut hadir  Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E., para Pejabat Distribusi Akmil, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil, dan pejabat Muspida Magelang, serta dikuti Drum Band dari TK, SD maupun SMP Kartika Pancaarga.

Usai Upacara dilanjutkan acara pentas Drum Band dari
siswa-siswi TK Kartika, SD Kartika dan SMP Kartika Pancaarga, selanjutnya kirap Taruna dari alun-alun berjalan menuju sepanjang jalan protokol, Jl. Pemuda, Jl. Tidar dan Jl. Gatot Subroto Magelang  dengan di iringi Drum Band Genderang Seruling Cangka Lokananta (GSCL) yang dipimpin Komandan Drum Band atau Penata Rama Sermadatar Sanda Bustam Arifin dan Sermadatar Deny Harmanda Purna Gati,  menampilkan kelihaian, kelincahan, keuletan serta keterampilannya sembari berjalan memainkan dan menabuh Bass Drum, meniup terompet, meniup seruling  serta berbagai alat musik lainnya, sehingga kota Magelang seakan-akan bergetar dan menjadikan suasana semakin semarak.

PAMITAN-2Sementara berderet-deret di belakangnya dengan seragam biru putih berjalan dalam barisan dengan melambai-lambaikan tangan. Sesampainya di pertigaan jalan mereka berhenti, beberapa penabuh Bass Drum unjuk gigi, salah satunya atraksi memanjat Bass drum membentuk piramida.

Acara Kirab Taruna, "sebagai wujud atau Tradisi Taruna TK IV Akmil dalam rangka mohon Doa restu dan mohon pamit pada masyarakat Kota Magelang yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya pendidikan di Akmil, serta sebagai wujud ikatan emosional para Taruna kepada warga masyarakat Kota Magelang, keberhasilan mereka tak lepas dari dukungannya",

PAMITAN-3Selama empat tahun mereka mengenyam pendidikan di Akmil, yang nantinya akan segera dilantik disumpah Prasetya Perwira (Praspa) oleh Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, di AAL Surabaya pada tanggal 2 Juli 2013, sebagai perwira dengan pangkat Letnan dua dan gelar ST. Han. Selanjutnya mereka akan bertugas di seluruh pelosok tanah air sebagai tulang punggung, abdi negara yang selalu setia, siap membela Tanah air, bangsa dan negara Indonesia, serta mengemban tugas mengawal Pancasila dan UUD45 demi tegaknya dan keutuhan NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar