AL AUSTRALIA DUKUNG “SAIL KOMODO 2013”

Kepala Staf Angkatan Laut Australia (Chief of Royal Australian Navy/RAN) Vice Admiral Raymond James “Ray” Griggs, AO, CSC, RAN mengatakan bahwa Angkatan Laut Australia mendukung diadakannya program “Sail Komodo 2013” di Indonesia.
Pernyataan Kasal Australia itu diucapkannya saat bertemu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2013). Kasal Australia juga mendukung dan menyambut baik digelaarnya internasional simposium dan Latma Komodo (latihan bersama Komodo) yang diselenggarakan oleh kedua Angkatan Laut. Sebaliknya Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio sangat berkesan terhadap Angkatan Laut Australia dalam menangani latihan dan kerja sama dan akan memenuhi undangan
dan permintaan Australia pada simposium Angkatan Laut yang diselenggarakan Australia pada bulan Oktober 2013.
Pada kesempatan itu kedua orang nomor satu di jajaran Angkatan Laut tersebut juga membicarakan kontribusi masing-masing Angkatan Laut dalam membangun hubungan yang lebih akrab untuk menjaga stabilitas kawasan.
Sebelumnya, kunjungan orang nomor satu di Angkatan Laut Australia yang didampingi Atase Angkatan Laut Australia Kolonel Katja Bizilj serta beberapa pejabat lainnya ini disambut secara resmi oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio dalam suatu upacara jajar kehormatan militer yang berlangsung di pelataran Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Kunjungan yang dilaksanakan Kasal Australia tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerja sama antara Angkatan Laut Australia dan TNI AL. Pada kunjungan tersebut, Kasal Australia Vice Admiral Raymond James “Ray” Griggs, AO, CSC, RAN menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan ramah dan hangat selama berada di Indonesia, dan berharap dengan kedatangan ini ke depan akan meningkatkan kerja sama melalui forum kesepakatan yang lebih tinggi.
Sementara itu Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio saat menerima tamunya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kasal Australia ke Indonesia, dalam hal ini ke Markas Besar Angkatan Laut, serta mengharapkan kunjungan ini makin mempererat hubungan kerjasama antara kedua Angkatan Laut.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Ir. I Putu Yuli Adnyana, M. Hum., Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Atase Angkatan Laut Indonesia untuk Australia Kolonel Laut (P) Didik, Paban I Spamal Kolonel Laut (E) Eden Gunawan, Paban IV Hublu Kolonel Laut (T) Samsul, dan Paban I Sopsal Kolonel Laut (P) Greg Agung.
Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.
Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar