Gunung Kelud Meletus, KSAD Jenderal TNI Budiman Tinjau Pengungsi Gunung Kelud Naik Kereta

Gunung Kelud Meletus

KSAD Jenderal TNI Budiman Tinjau Pengungsi Gunung Kelud Naik Kereta 

Kasad Jenderal TNI Budiman

Jakarta - Pagi ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian letusan Gunung Kelud di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Budiman pun menumpang kereta eksekutif Argo Dwipangga dari Gambir menuju Solo.

"Selanjutnya dari Solo, KSAD beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan meninjau posko-posko penanggulangan bencana TNI AD di Jawa Tengah maupun di Jawa Timur," ujar Kadispen TNI AD Brigjen Andika Perkasa dalam siaran persnya, Sabtu (15/2/2014).

Pihaknya menyebutkan, jumlah pasukan untuk membantu penanggulangan bencana Gunung Kelud total sekitar 5.000 personel, terdiri dari satuan-satuan teritorial Kodam 5 (Jatim), Kodam 4 (Jateng), Kostrad, Kopassus.

"Dukungan lain yang digelar TNI AD antara lain Armada Truk dari Perbekalan dan Angkutan Kodam sebanyak 31. Tim medis dari Kesehatan Kodam. Dapur lapangan dari Perbekalan dan Angkutan Kodam sebanyak 23 set. Serta alat komunikasi dari Perhubungan Kodam," ucapnya.

Budiman didampingi juga oleh Asisten Operasi Kasad, Asisten Teritorial Kasad, dan Kepala Dinas Penerangan TNI AD. Hal ini merupakan tindak lanjut yang diberikan KSAD kepada Panglima Kostrad, Panglima Kodam 5 Brawijaya (Jawa Timur), dan Panglima Kodam 4 Diponegoro (Jawa Tengah) Senin (10/2) di Surabaya untuk antisipasi kemungkinan erupsi Gunung Kelud.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/02/15/094009/2498274/10/?992204topnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar