Puslatpur Gelar Latihan Tehnis Kecabangan TA. 2013


Puslatpur Kodiklat TNI AD menggelar Latihan Tehnis Kecabangan pada tanggal 06 s.d 10 Mei 2013 yang diikuti oleh seluruh prajurit Puslatpur Kodiklat TNI AD yang terdiri dari beberapa kecabangan antara lain Kompi Infanteri, KompiKavaleriRai Armed, Kompi Zeni, Kompi Peralatan, Ton Perhubungan, Ton Angkutan, Ton Perawatan dan TonKesehatan. Bertindak selaku Komandan Latihan DandenlaturPuslatpur Kodiklat TNI AD Mayor Inf FX. Wellyanto dan dibantu perwira staf latihan.
Adapun materi latihan tehnis kecabangn antara lain Tonpan dalam serangan, Exsersisi Mortir, Tehnik Bertempur Kavaleri (TBK), PMDB, Penerobosan rintangan, mengatasi rantai tank putus, pemasangan antena retran PRC 77, gelar tenda lapangan dan tehnik evakuasi korban tempur.
Mekanisme latihan dimulai dari pembukaan latihan dilanjutkan Jam Danlat, ceramah/teori di Kompi/Baterai/Ton, praktek/drill sesuai dengan kecabangan masing-masing, demonstrasi antar kecabangan, upacara penutupan dan diakhiri dengan evaluasi latihan.
Pada tanggal 10 Mei 2013 dilaksanakan demonstrasi seluruh materi latihan yang dibentuk dalam latihan kerjasama antar kecabangan yang menggambarkan latihan KTP/BTP sesuai dengan tugas pokok PuslatpurKodiklat TNI AD yaitu menyelenggarakan latihan yang bersifat antar kecabangan bagi satuan jajaran TNI AD setingkat Batalyon Tim Pertempuran (BTP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar